Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pangkalan Jati membagikan kiat sukses raih juara di dua lomba yang diadakan Kecamatan Cinere. Mereka berhasil meraih juara di Lomba RW Sehat dan Lomba Bank Sampah.

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji menuturkan, pihaknya selalu bersinergi dengan kelompok kerja (pokja) Kelurahan Sehat, RT-RW dan sejumlah stakeholder lain di bidang kesehatan. Selanjutnya, sigap melakukan tindakan pencegahan dan penanganan pasien positif Covid-19 bersama pengurus Kampung Siaga.

“Motto kami bersama kita bisa, untuk itu kami terus memberi dukungan berupa materi di lingkungan RW yang sedang melaksanakan kerja bakti,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (17/12/20).

Dikatakan Tarmuji, pihaknya juga rutin mengunjungi bank sampah setiap ada kegiatan penimbangan satu bulan sekali. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar masyarakat tetap semangat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 07 dan semua RT-nya, pengurus pokja Kelurahan Sehat dan pengurus bank sampah Belimbing RW 07 atas konsistesinya menjaga kekompakan. Berkat hal itu kelurahannya kini dapat mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Selain itu, yang terpenting saat ini dapat menekan penularan Covid-19,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?