Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana, di Aula Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (19/04/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana. Pengukuhan ini juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Terpilihnya saya kembali untuk menjabat sebagai Ketua PMI Kota Depok adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kepercayaan teman-teman PMI. Amanah ini cukup berat karena berhubungan dengan tugas kemanusiaan,” ujarnya usai acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Depok Periode 2022-2027, di Aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis (19/05/22).

Dikatakannya, jika kinerjanya terbilang baik pada periode sebelumnya, ke depan dirinya akan terus memperbaiki dan memaksimalkan tenaga, pikiran dan waktu, untuk melayani masyarakat. Dia juga meminta dukungan dan kerja sama anggota PMI untuk menuntaskan tugas-tugas kemanusiaan.

“Ucapan terima kasih belum cukup untuk teman-teman semua atas dukungan, perhatian, pendampingan, pengawalan serta komunikasi yang terjalin baik,” ucapnya.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya akan fokus pada beberapa kegiatan. Antara lain peningkatan layanan Unit Donor Darah (UDD), tugas kemanusiaan lainnya, serta membangun komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana berpesan kepada seluruh anggota untuk melakukan tugas kemanusiaan  dengan ikhlas. Selain itu, inovasi dan kreasi harus terus diasah seiring dengan perkembangan zaman.

"Bekerjalah dengan cerdas, bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas. PMI adalah penanaman modal dunia dan akhirat. Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik, semoga amanah," terangnya.

Adapun susunan pengurus PMI Kota Depok masa bakti tahun 2022-2027 sebagai berikut, Pelindung Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Ketua, Dudi Mi'raz, Sekretaris Eka Bachtiar, Bendahara Budiarto Kario, Ketua Bidang Organisasi Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama Mujtaba Iskandar, Anggota Juhaeni Saefudin.

Kemudian, Ketua Bidang Pelayanan Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Unit Donor Darah Yulistiani Mochtar, Anggota Rike Rayanti. Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Diklat R. Gandara Budiana, Anggota Dedi Supriatna.

Terakhir Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Usaha PMI Moch. Ramdani, Anggota Sumarna. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?