Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)Kota Depok, Sri Utomo. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo mengharapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020 akan melahirkan talenta-talenta terbaik dalam bidang MTQ. 

"Saya mendorong qari-qariah, hafiz-hafizah, dan mufasir-mufasirah dari masing-masing kecamatan, untuk menampilkan kemampuan terbaiknya di MTQ Kota Depok ini. Target kita harus lebih baik dari pada tahun sebelumnya,” kata Sri Utomo kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/11/20).

Lebih lanjut, ucapnya, MTQ tahun ini, Kecamatan Beji dipilih menjadi tuan rumah gelaran tersebut. Pihak kecamatan sudah menyiapkan banyak mimbar untuk memfasilitasi para peserta lomba MTQ.

"Langkah tersebut dilakukan agar pelaksanaan MTQ tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi,” ujarnya.

Karena itu, sambungnya, semua pihak yang terlibat dalam MTQ harus tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan demikian, pelaksanaan ini dapat berjalan baik.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial dan Agama pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus menuturkan, tahun ini terdapat beberapa cabang yang tidak gelar seperti bagi tuna netra. Untuk cabang yang lainnya masih tetap dilaksanakan. 

Dia menambahkan, kondisi pandemi tidak menjadi penghalang pelaksanaan MTQ. Meski begitu, semua pihak terkait harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Untuk tahun 2020, kita memiliki unggulan yakni pada cabang hafalan serta kaligrafi. Mudah-mudahan tahun ini bisa unggul di tingkat provinsi. Nanti MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan pada April 2021 di Pangandaran,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?