Camat Bojongsari, Dede Hidayat. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Camat Bojongsari, Dede Hidayat meminta Ketua Kampung Siaga Covid-19 (KSC) di wilayahnya untuk memberikan perhatian kepada warga yang terkonfirmasi  positif Covid-19. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan imun pasien sehingga mempercepat proses penyembuhan.

“Saya sebagai alumni Covid-19 merasa sebuah perhatian dari keluarga maupun kerabat menjadi salah satu dukungan yang membuat imun meningkat. Jika imun meningkat, daya tubuh menjadi lebih baik melawan virus tersebut,” ujarnya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Duren Seribu, Kamis (14/1/21).

Dikatakannya, perhatian dapat diberikan dengan cara mengunjungi pasien tersebut di rumahnya. Namun, harus tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kalau memang takut tertular, bisa dilakukan dengan memberikan dukungan melalui telfon atau video call,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan perhatian yang diberikan akan membuat warga merasa diperhatikan. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh pasien sehingga penyembuhannya pun semakin cepat.

“Saya meminta agar hal ini dilakukan oleh tiap ketua RT maupun RW jika ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?