Ketua Jabar Bargerak Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri saat membuat mural di blok dinding Setu Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (02/07/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri melakukan pengecatan massal aksi pariwisata Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curung. Kecamatan Cimanggis. Kegiatan ini merupakan program Jabar Bergerak di Bidang Pakuya atau Pariwisata, Kuliner dan Budaya.

Siti Barkah Supian Suri atau yang kerap disapa Cing Ikah mengatakan, pengecatan dilakukan dengan menggambar mural dengan beragam tema dan pesan. Mulai dari kebudayaan Kota Depok, kerukunan umat beragama, toleransi dan lain sebagainya.

"Ada pesan-pesan yang kami urai dalam setiap gambar mural. Baik tentang Depok ataupun Jawa Barat (Jabar), sehingga setiap orang memandang tidak hanya gambar, tapi ada makna yang dapat dipahami masyarakat," kata Cing Ikah kepada berita.depok.go.id usai pengecatan massal di Situ Rawa Kalong, Sabtu (02/07/222).

Dijelaskan Cing Ikah, sebelum kegiatan pihaknya sudah melakukan survei ke Situ Rawa Kalong. Lanjutnya, berkat bantuan dari Provinsi Jabar kini penataan situ tersebut lebih indah dan tertata.

"Tapi penataan yang dilakukan hanya berfokus pada situnya. Sedangkan lingkungan sekitar situ masih kurang tertata dari segi kebersihannya," jelasnya.

Dikatakan Cing Ikah, berangkat dari sana, pihaknya menginisiasi untuk bergerak dengan seluruh lapisan masyarakat mempercantik lingkungan situ. Mulai dari RT-RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, PKK, Posyandu, TNI-Polri, kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat sekitar untuk melakukan pengecatan di 114 blok tembok di lingkungan situ.

Hal itu, sambung Cing Ikah, dilakukan dengan harapan masyarakat di sekitar situ merasa memiliki. Serta, dapat menjaga kebersihan dan keindahan situ. 

"Semoga dengan pengecatan yang dilakukan bisa menambah keindahan dari Situ Rawa Kalong dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat," harapnya.

"Jabar bergerak Kota Depok. Salam kolaborasi menuju Depok maju, berbudaya, sejahtera juara lahir batin," tutup Cing Ikah seraya tersenyum. (JD09/ED02/EUD02)

Pengecatan massal blok tembok di lingkungan Setu Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (02/07/22). (Foto : Istimewa)

YOUR REACTION?