Foto: Diskominfo

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)Kejaksaan Negeri Kota Depok, Juraida Yudi mengunjungi Gedung Dewan KerajinanNasional (Dekranasda) Kota Depok, Senin (17/02/2020)

berita.depok.go.id – Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Kota Depok, Juraida Yudi, hari ini mengunjungi Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Depok.  Kunjungannya tersebut untuk membeli produk khas Kota Depok dan akan dipamerkan dalam kegiatan pertemuan konsolidasi IAD se-Jawa Barat pada tanggal 19 Februari mendatang.

“Dalam kegiatan itu diminta untuk mempromosikan kerajinan tangan daerahnya masing-masing. Kami akan membawa beberapa produk khas Depok. Seperti Batik dan produk olahannya,” kata Juraida kepada  berita.depok.go.id, usai kunjungan tersebut, Senin (17/02/20).

Istri Kepala Kejari Kota Depok tersebut juga mengapresiasi produk-produk yang dijajakan di Gedung Dekranasda Kota Depok. Mulai dari batik, souvenir, kerajinan tangan, hingga produk olahan.

“Karena Depok khas dengan buah belimbing, saya akan mempromosikan Batik motif belimbing dan jus buahnya. Semoga instansi vertikal lainnya dapat turut serta mempromosikan produk khas Depok,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Martinho Vaz mengungkapkan, pihaknya menyambut baik atas kunjungan tersebut. Dia berharap, kunjungan ini dapat menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung ke Kota Depok.

“Dengan adanya kegiatan promosi di luar Kota Depok tersebut, masyarakat di wilayah luar jadi tahu bahwa Depok memiliki banyak kerajinan tangan, terutama batiknya,” ucap Martin. (JD 05/ED 01)

YOUR REACTION?