Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri menghadiri kegiatan Seminar Parenting yang digelar DWP Badan Keuangan Daerah (BKD) di Aula BKD Rabu (03/08/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri ingatkan anggotanya mengimplementasikan Panca Dharma Wanita. Yaitu setiap istri Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki berbagai peran yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya terus berupaya mengajak agar kami tetap mengimplementasikan Panca Dharma Wanita, bahwa seorang istri ASN memiliki berbagai peran yang luar biasa,” katanya saat menghadiri kegiatan Seminar Parenting yang digelar DWP Badan Keuangan Daerah (BKD) di Aula BKD Rabu (03/08/22).

Dijelaskannya, Panca Dharma yang pertama, wanita sebagai pendamping suami. Yang kedua, wanita juga sebagai pengelola rumah tangga.

Ketiga, wanita sebagai penerus keturunan bangsa dan wanita sebagai pendidik serta pembimbing anak. Selanjutnya yang keempat, pencari nafkah tambahan. 

“Yang terakhir, wanita sebagai warga negara anggota masyarakat ,” ujarnya.

Cing Ikah, panggilan akrabnya, menyebut, Panca Dharma wanita ini harus dipegang teguh oleh seluruh anggota DWP. Dengan harapan para istri ASN bisa berperan dengan fungsinya masing-masing, tanpa melupakan Panca Dharma.

“Mudah-mudahan dengan Panca Dharma ini, anggota DWP bisa menjalankan peran masing-masing tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan. Selain itu juga dapat menjalankan visi dan misi organisasi DWP Kota Depok,”tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?