Koordinator Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kecamatan Cilodong, Jarkasih menerima distribusi perlengkapan Pemulasaraan Jenazah dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Kemarin (28/07/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Koordinator Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kecamatan Cilodong, Jarkasih memastikan, ketersediaan peti jenazah Covid-19 di wilayahnya masih mencukupi. Saat ini tersedia sebanyak sembilan peti lengkap dengan peralatan penunjang lainnya.

Jarkasih mengatakan, kemarin (28/07) pihaknya telah menerima distribusi perlengkapan pemulasaraan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Di antaranya, lima buah peti, Alat Pelindung Diri (APD), kantong jenazah, kain kafan, cairan disinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan plastik cor.

"Dua hari yang lalu sisa peti jenazah ada empat, Alhamdulillah, ditambah lagi stoknya dari Dinas Damkar sehingga totalnya ada sembilan peti," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/08/2021).

Dijelaskannya, saat ini kasus meninggal pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) sudah mulai menurun. Penurunan jauh berbeda jika dibandingkan dengan periode awal Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu.

"Biasanya sehari ada 3-5 orang yang meninggal, tapi sekarang mulai turun. Bahkan, bisa satu hari tidak ada kasus meninggal," ujarnya.

Jarkasih menuturkan, bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pemulasaraan jenazah Covid-19 dapat menghubungi koordinator tim yang selalu siaga setiap harinya. Adapun petugas yang disiapkan sebanyak lima orang.

"Alhamdulillah, selama ini kami tidak ada hambatan dalam memulasarkan jenazah di wilayah. Semua tertangani dengan baik," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?