Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kesigapan Perangkat Daerah (PD) terkait, yang secara langsung menangani korban kecelakaan bus di Subang. Karenanya, proses penanganan terhadap korban luka dan meninggal dapat selesai dengan cepat. 

 Mohammad Idris menilai, semua PD tersebut bekerja dengan baik, sesuai instruksi dan arahannya. Khususnya pada Dinas Sosial (Dinsos), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta camat dan lurah setempat.

 "Alhamdulillah, semua korban sudah kita tangani dengan baik. Tinggal melakukan pengawasan (monitoring) terhadap kondisi korban luka yang masih dirawat," katanya, saat apel pagi, di Lapangan Balai Kota, Senin (20/01/20). 

 Termasuk, kata Mohammad Idris, menindaklanjuti proses administrasi untuk memberikan santunan kepada ahli waris dari korban yang meninggal. Dikatakannya, seluruh keluarga korban menerima dengan ikhlas, tidak ada yang mengajukan autopsi.

 Ditemui di lokasi yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori menambahkan, saat ini ada tiga korban luka ringan yang dirawat di RSUD Depok. Sepuluh pasien lainnya, sudah diperbolehkan untuk pulang.

 "Saat ini ada tiga pasien yang masih kami rawat. Yaitu dua orang mengalami cedera kepala dan satu lagi patah tulang iga," katanya. 

 Dikatakannya, untuk dua orang ini akan dilakukan Computerized Tomography (CT) Scan. Setelah itu dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, apabila diperlukan pasien tersebut akan dirujuk.

 "Ketiga pasien ini akan kita rawat sampai sembuh," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?