Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengunjungi Depok Neighborhood atau tempat pameran produk kerajinan tangan milik IKM Depok di Margo City, Jumat (08/04/22). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Setelah melalui proses kurasi sekitar dua bulan lalu, 24 Industri Kecil Menengah (IKM) sektor kerajinan tangan (handycraft) berhasil lolos dan produk-produk mereka kini dipamerkan di sejumlah gerai UNIQLO yang tersebar di Kota Depok. Fasilitasi ini merupakan kerja sama antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) yang berlangsung selama satu tahun ke depan.

Sekretaris Dekranasda Kota Depok, Martinho Vaz menjelaskan, gerai UNIQLO yang akan membantu mempromosikan produk IKM Depok berada di Margo City, The Park Sawangan, dan Trans Studio Mall Cibubur. Terdapat area khusus yang disediakan dengan nama Depok Neighborhood.

"Masing-masing gerai UNIQLO akan membantu promosikan produk dari delapan IKM Depok. Sebagai awalan sudah dilaunching di UNIQLO Margo City pekan lalu," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (12/04/2022).

Martin menuturkan, kerja sama dengan UNIQLO Indonesia sudah terjalin sejak 2020 lalu. Karena antusiasme dan pemasaran produk di Depok Neighborhood ini memberikan dampak positif, sehingga kerja sama pun diperpanjang.

Martin mengungkapkan, kedelapan IKM yang berada di Margo City adalah Creamic.co, La Suntu Tastio, Naufara Craft, Sangkar Semut, Emmy Craft House, Fieqy, Dade Craft, dan Hoshirafa. Selama enam bulan sekali produk-produk akan diganti dengan yang model baru tapi tetap milik IKM yang sama.

"Kami mendorong para IKM naik kelas dengan membantu promosikan di UNIQLO, dengan omzet yang tinggi dapat membantu perekonomian rumah tangga. Program ini juga merupakan upaya kami dalam pemulihan ekonomi bagi warga Kota Depok," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?