Kepala SLBN Kota Depok, Lia Cornelia Dewi. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok Lia Cornelia Dewi, meminta orang tua ikut mendampingi anaknya saat belajar melalui online atau virtual. Hal ini penting dilakukan mengingat, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah efektif diberlakukan sejak Senin (20/07).

“PJJ sudah aktif sejak kemarin. Kami minta orang tua bisa mendampingi siswa karena siswa yang kami ajarkan merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sehingga memerlukan penanganan yang khusus juga,” ujarnya, di ruang kerjanya, Selasa (21/07/20).

Dirinya juga meminta orang tua siswa agar aktif menyampaikan kesulitan atau kendala yang dihadapi. Dengan begitu, pihak sekolah bisa mengambil langkah yang tepat untuk memberikan arahan dan materi bagi siswa sesuai kebutuhannya.

“Kesuliatan dan kendala pasti ada. Oleh karena itu, kerjasama pihak sekolah dan orang tua penting dilakukan. Karena setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jika orang tua terkendala dengan pengetahuan Teknologi Informasi (TI) yang terbatas, maka pihak sekolah akan mendatangi rumah siswa.  Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan durasi yang singkat.

“Biasanya kita datangi dan berikan tugas di LKS. Nanti siswa yang mengerjakan dan dievaluasi bersama guru.  Mudah-mudahan awal Januari 2021, kita sudah bisa belajar secara tatap muka atau face to face," harapnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?