Caption: Persiapan patroli PSBB Kelurahan Boponter bersama tiga pilar, RT, RW, LPM dan lain-lain, belum lama ini. 

berita.depok.go.id - Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 di  https://ccc-19.depok.go.id/, hingga Rabu (13/05), terdapat tiga kelurahan di Kota Depok yang bebas kasus konfirmasi virus Corona atau Covid-19. Salah satunya adalah Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung.

Lurah Boponter Suryana Yusup mengatakan, tidak adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya, berkat kepatuhan warga terhadap kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi secara masif.

“Tidak ada kasus, bukan berarti kami tidak ada kegiatan. Upaya preventif terus kita lakukan, misalnya woro-woro bersama tiga pilar, RT, RW, LPM dan lain-lain, hampir setiap hari. Karena Covid-19 ini masih mengancam kita semua,” ujarnya. 

Kemudian, lanjutnya, penyemprotan disinfektan juga dilakukan warga secara swadaya. Termasuk, kegiatan lumbung pangan disediakan masing-masing RW untuk warga terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, sampai saat ini warga masih patuh dengan menerapkan physical distancing. Untuk masjid atau musalla juga tutup. Mudah-mudahan tidak adanya kasus konfirmasi ini, bisa terus dipertahankan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sampai hari ini terdapat tiga kelurahan yang bebas kasus konfirmasi. Diantaranya Kelurahan Gandul, Boponter dan Leuwinanggung. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?