Aparatur Kecamatan Sukmajaya saat menggelar apel persiapan operasi masker, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id – Kepatuhan warga di Kecamatan Sukmajaya terhadap protokol kesehatan terus mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari jumlah pelanggar yang menurun drastis selama operasi masker di wilayah tersebut.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, terhitung sejak September-Oktober 2020, terjadi penurunan jumlah pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jika bulan lalu sebanyak 200 pelanggar, hingga 19 Oktober ini, hanya ada 97 pelanggar.

"Berdasarkan hasil pantauan kami setiap hari menggelar razia masker, Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat jauh lebih baik dan patuh," katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (20/10/20).

Dirinya menjelaskan, pihaknya bersama unsur tiga pilar melakukan operasi masker  sampai ke wilayah permukiman. Di sela operasi tersebut, pihaknya sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga.

"Ini salah satu bentuk upaya kami dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kalangan keluarga," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Sukmajaya, Ermanila menambahkan, pihaknya akan terus menggelar operasi masker ke beberapa titik. Operasi ini dilakukan hingga masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena memang ada ancaman Covid-19 di sekitar kita," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?