Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono. (Foto: JD 08/Diskominfo).

berita.depok.id- Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono mengimbau seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk rutin memonitor dan menjaga aset yang telah diserahterimakan. Terutama, terkait aset kendaraan bermotor.

“Mohon Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset serta pengurus barang dan pengurus barang pembantu di masing-masing PD, dapat memonitor dan cek kembali catatan aset yang ada. Lihat mana yang kondisinya rusak ringan maupun rusak berat,” ujarnya, di ruang kerjanya, Selasa (07/06/22).

Dikatakannya, pihaknya juga meminta setiap PD menyediakan anggaran untuk perbaikan. Sehingga, ada langkah kongkrit, jika aset mengalami kerusakan yang cukup berat.

“Kalau rusak ringan, dipastikan ada anggaran untuk perbaikan. Kalau rusak berat, segera tentukan langkah mau apakan aset tersebut. Agar tidak jadi barang yang menumpuk dan memenuhi tempat,” tambahnya.

Wahid berharap, dengan adanya identifikasi lebih dini, mampu mencegah aset rusak lebih parah. Dengan begitu, bisa terus mendukung operasional PD.

“Mau dilelang atau bagaimana, segera identifikasi dan buat usulan. Kami ingin catatan aset kita menjadi catatan yang positif. Jika ada barang yang kondisinya masih terbilang baik, dirawat agar bisa mendukung operasional PD,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?