berita.depok.go.id-Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengajak masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan Program Triple Untung Plus yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Program tersebut memberikan diskon pajak kendaraan hingga penghapusan denda.

“Kami mendukung penuh dan meminta masyarakat bisa memanfaatkannya. Karena program ini sesuatu yang menguntungkan dan relaksasi bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” ujarnya, di Balai Kota, Rabu (09/09/20).

Adapun, kata Nina, beberapa program yang ditawarkan antara lain, bebas denda pajak kendaraan, bebas  Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II dan tarif progresif. Selain itu, ada juga diskon yang ditawarkan berupa pajak kendaraan, tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun ke-5 serta BBNKB I.

“Program ini berlaku dari 1 Agustus - 23 Desember 2020. Kami akan melakukan sosialisasi sampai ke tingkat kelurahan agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini,” terangnya.

Nina menyebut, 30 persen dari pendapatan pajak provinsi dikembalikan lagi ke Kota Depok. Untuk itu,  pihaknya mendukung penuh program ini. Karena tidak hanya menguntungkan masyarakat, tetap juga kota/kabupaten setempat.

“Jadi, program ini sama-sama menguntungkan seluruh pihak. Harus kita dukung. Orang bijak taat pajak,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?