Disrumkim Kota Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM, di Aula Kecamatan Cipayung, Rabu (16/09/20)

berita.depok.go.id- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan melaksanakan pengembangan jaringan perpipaan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) di wilayah Cipayung pada tahun ini. Untuk menginformasikan kegiatan tersebut,  Disrumkin  telah melakukan sosialisasi secara bertahap kepada warga.

“Ya, tahun ini kami melaksanakan kegiatan pengembangan jaringan perpipaan SPAM Citayam, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Sosialisasi kepada masyarakat juga sudah kita lakukan secara bertahap,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz disela kegiatan Sosialisasi Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM, di Aula Kecamatan Cipayung, belum lama ini.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah yang terpasang jaringan air bersih, dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik. Mengingat kondisi air tanah di Kota Depok sudah menurun.

“Masyarakat yang berminat, bisa berkoordinasi langsung dengan PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” terangnya.

Dudi juga menjelaskan, pengembangan jaringan perpipaan tersebut akan melewati empat RW di Kelurahan Ratujaya. Yaitu RW 01, RW 02, RW 07 dan RW 08 dengan total jaringan seluas 12 km. Pengembangannya dilaksanakan sejak 4 September hingga 2 November 2020.

“Sebagian wilayah telah memasuki tahap pengukuran, sebagian wilayah lagi baru sosialisasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai tepat waktu agar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?