Anggota DPRD Kabupaten Alor saat mengunjungi Diskominfo Kota Depok, Senin (28/03/22). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Dalam Kunjungan tersebut, DRPRD Kabupaten Alor mempelajari terkait pemanfaatan internet di Kota Depok.

"Kami datang untuk bisa belajar bagaimana agar daerah kami bisa masuk ke era digitalisasi. Karena Kota Depok sendiri termasuk ke dalam tahapan Smart City," ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Alor, Sulaiman Singh kepada berita.depok.go.id usai Kunker,  Senin (28/03/22).

Menurutnya, digitalisasi pada era seperti sekarang ini sangat penting, terutama bagi Kabupaten Alor dalam mengembangkan potensi pariwisatanya. Dengan begitu potensi yang dimiliki bisa dikenal secara luas.

Dirinya menilai, sistem informasi dan komunikasi yang ada di Kota Depok sudah sangat baik. Hal tersebut terlihat dari tersedianya perangkat internet gratis, tidak hanya di tempat umum seperti taman atau balai warga tetapi tersedia juga di kantor instansi vertikal seperti kantor polisi maupun kantor kejaksaan.

"Hal ini yang akan kita implementasikan di Kabupaten Alor," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Nurlaelah menyambut baik kunjungan yang dilakukan DPRD Kabupaten Alor. Kunjungan ini bisa dijadikan sebagai sarana bertukar informasi. 

"Alhamdulillah juga banyak kabupaten atau kota yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok. Kami berharap apa yang ada di Kota Depok dapat diimplementasikan di Kabupaten Alor," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?