berita.depok.go.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis hari ini, jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak delapan orang sehingga totalnya menjadi 643 orang atau 73,82 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.


"Pasien sembuh ini merupakan kabar baik. Tentunya upaya-upaya promotif dan preventif terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Termasuk juga proses penyembuhannya,” tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Sabtu (11/07/20).

Sementara pasien konfirmasi positif bertambah sebanyak tujuh kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehataan Kota Depok (Labkesda) sebanyak empat kasus dan Laboratorium RS UI sebanyak tiga kasus.

"Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 871 orang dan pasien yang meninggal dunia 36 orang," terangnya.

Kemudian, sambungnya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 49 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) enam orang. Sedangkan PDP yang selesai pengawasan bertambah satu orang.

“Selanjutnya PDP yang meninggal saat ini berjumlah 121 orang atau tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Namun, Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI,” tutupnya.  (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?