Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan menyerahkan bantuan kepada secara door to door kerumah-rumah warga. 

berita.depok.go.id-Kelurahan Tanah Baru akan merutinkan kegiatan Depok Sedekah Bersama yang menjadi gagasan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Bukan hanya sekali, ke depan kegiatan bersedekah tersebut akan dilakukan rutin setiap dua pekan. 

Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi menghimpun donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di luar bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat dan daerah. 

“Sebagai awalan Senin (02/08/21) kami membagikan 15 paket sembako kepada para guru ngaji, linmas, pedagang dan seniman. Setiap paket bernilai kurang lebih Rp 100 ribu rupiah,” katanya kepada berita.depok.go.id Kamis (05/08/21).

Dirinya menjelaskan, setiap paket juga berisi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Tanah Baru. Hal itu dilakukan demi mendukung perekonomian dan pemberdayaan  para UMKM. 

“Isinya itu sembako, suplemen, vitamin dan produk UMKM. Rencananya setiap Jumat kami akan merutinkan untuk sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. 

Dirinya menambahkan, warga di wilayahnya sendiri telah rutin melakukan aksi bersedekah. Mereka melakukan donasi di wilayah masing-masing yang dihimpun oleh lumbung pangan Kampung Siaga Tangguh Jaya di setiap RT-RW. Sedangkan Depok Sedekah Bersama ini dilakukan murni oleh ASN. 

“Tapi jika warga yang ingin turut berdonasi juga dipersilakan. Untuk target penerima sedekah kami meminta data kepada pengurus lingkungan dan kader TP PKK. Mudah-mudah aksi sedekah ini terus bertambah, sehingga dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?