Lurah Sukatani, Cahyanto. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kelurahan Sukatani berinisiatif menyiapkan tabung oksigen medis dan sekali pakai untuk digunakan oleh warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Langkah tersebut menjadi bagian dari penanganan pandemi di wilayah Sukatani.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengatakan, oksigen medis menjadi barang langka saat kasus Coronavirus atau Covid-19 meningkat. Pasien positif Corona yang mengalami sesak napas harus menjalani terapi oksigen untuk membantu mendapatkan asupan oksigen.

"Bagi warga yang kesulitan mendapatkan tabung oksigen dapat menggunakan tabung oksigen yang disiapkan. Kami menyiapkan dua tabung oksigen medis. Serta satu lusin tabung oksigen sekali pakai," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (10/08/21).

Ia menjelaskan,untuk menggunakan tabung ini, warga harus lebih dulu berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KTSJ) untuk mendapatkan surat rekomendasi. Hal tersebut dilakukan agar ada yang bertanggung jawab terhadap tabung yang dipinjamkan.

Lanjut dia, saat ini di Sukatani tersisa 1 tabung oksigen yang tersedia, karena satu lagi sedang dipinjam. Selain itu, tabung oksigen sekali pakai juga sedang habis digunakan oleh warga yang sedang menjalani isoman.

"Sudah puluhan warga yang memanfaatkannya. Semoga dengan tersedianya tabung oksigen ini dapat membantu warga yang memerlukan," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?