Lurah Sukatani, Cahyanto saat mengunjungi lokasi pembibitan anggur di RT 01 RW 12, Kelurahan Sukatani, Kamis (19/11/20).

berita.depok.go.id-Kelurahan Sukatani saat ini sedang mengembangkan konsep kampung tematik yang mendorong potensi usaha warga. Pengembangan ini dimaksudkan guna mempercantik lingkungan  dan meningkatkan kesejahteraan warga dengan optimalisasi potensi di setiap wilayahnya.

“Kami ingin membentuk kampung tematik di Sukatani dengan menyesuaikan potensi yang ada di wilayah masing-masing. Tahun depan akan coba kami anggarkan untuk pengembangan konsep tersebut,” tutur Lurah Sukatani, Cahyanto kepada berita.depok.go.id, saat kunjungannya ke RT 01 RW 12, Kamis (19/11/20).

Dia menjelaskan, agar dapat mewujudkan hal tersebut, saat ini pihaknya sudah mengirimkan beberapa perwakilan RW untuk mengikuti sejumlah pelatihan. Antara lain pelatihan budidaya anggur, budidaya cupang, rumah pangan lestari dan pengenalan budaya daerah seperti pencak silat.

Ia berharap, dari pelatihan yang sudah diikuti, ke depan akan ada sejumlah kampung tematik seperti kampung anggur. Dengan demikian, Sukatani akan dikenal dengan kampung tematiknya.

“Ketika pandemi telah berakhir akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga dengan banyaknya kunjungan ke kampung-kampung tersebut. Mungkin, akan dimulai dari Kampung Anggur di RT 01 RW 12, Kelurahan Sukatani,” tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?