Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat melihat produk-produk UMKM pada acara peresmian UMKM Semama di Kampung Giwes Kelurahan Serua, Minggu (18/04).

berita.depok.go.id - Kelurahan Serua membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Serua Maju Bersama (Semama). Kelompok usaha ini diresmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

"Dalam berdagang kita harus memiliki mental yang kuat, tidak mudah menyerah dan juga tekad yang kuat untuk membawa perubahan," ucap Bunda Elly, sapaannya  kepada berita.depok.go.id, usai meresmikan UMKM Semama, kemarin (19/04/21).

Dikatakannya, dalam membangun usaha diperlukan perjuangan yang tidak mudah, ada proses jatuh bangun yang harus dilewati. Dukungan dari orang terdekat juga dibutuhkan dalam membangun sebuah usaha.

"Jika ada keluarga yang sedang berdagang ada baiknya disupport," katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, terdapat 68 pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM Semama. Mereka berasal dari berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, hingga kerajinan (craft).

"Kami berharap dengan diresmikannya UMKM Semama dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga meminta Pemkot Depok untuk membantu mempromosikan agar produk-produk UMKM di sini bisa dikenal luas," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?