Lurah PGS Supriyatun (tengah) bersama tiga pilar saat akan melakukan patroli gabungan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) rutin melakukan patroli bersama tiga pilar selama pemberlakuan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kegiatan tersebut menyasar warung kopi, tempat berkumpulnya remaja, Gelanggang Olah Raga (GOR), serta lokasi perbatasan PSBB di wilayah PGS.

"Kami lakukan patroli gabungan bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) untuk memantau wilayah PGS," tutur Lurah PGS Supriyatun kepada  berita.depok.go.id, Jumat (08/05/20).

Supriyatun menuturkan, dalam pelaksanaan PSBB, sanksi akan diberikan kepada  warung kopi dan GOR yang tidak patuh terhadap aturan. Untuk warung kopi akan ditutup, sedangkan GOR dilakukan pemasangan spanduk sebagai informasi penutupan sementara sesuai kebijakan pemerintah. 

"Untuk remaja yang berada di luar rumah dan berkumpul akan ditangkap dan diserahkan ke Ketua RT-RW setempat," terangnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk taat terhadap kebijakan dan imbauan pemerintah. Selain itu juga tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan tubuh. 

"Tingkatkan semangat dan kesenangan untuk menjaga imun dalam tubuh. Selain juga jaga kesehatan sebagai upata pencegahan Covid-19," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?