Lurah PGS, Supriyatun saat memberikan bantuan kepada anggota keluarga yang melakukan isolasi mandiri. (Foto: Istimewa) 

berita.depok.go.id-Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) rutin memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada  warga terdampak Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Langkah tersebut dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga selama  perawatan mandiri di rumah.

“Kami memberikan dukungan kepada keluarganya dan menyerahkan sembako untuk kebutuhan selama isolasi mandiri,” kata Lurah PGS, Supriyatun kepada  berita.depok.go.id, Senin (28/09/20).

Tidak hanya memberikan bantuan, namun pihaknya juga melakukan pemantauan dan pengawasan melalui telepon. Setiap dua hari, sambung Supriyatun, pihak kelurahan menghubungi dan mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama isolasi mandiri.

Dia menuturkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.Terutama di sekitar lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi aktif.

“Penyemprotan disinfektan terutama di sekitar rumah warga terkonfirmasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Coronavirus,” tambahnya.

Terakhir, ia menambahkan, pihaknya juga terus bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas PGS. Sebab, pendampingan medis tetap dilakukan oleh Puskesmas setempat. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?