Lurah Mekarsari Iqbal Faroid saat menyerahkan APD kepada salah satu kader Posyandu. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke 22 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Pemberian APD tersebut agar kader Posyandu dalam menjalankan tugasnya dapat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kami berikan APD kepada para kader sebagai penunjang dalam melaksanakan tugasnya di Posyandu," jelas Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid kepada  berita.depok.go.id, Selasa (06/10/20). 

Dikatakannya, kader Posyandu harus menjalankan tugas meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Pemberian vitamin maupun penimbangan balita harus tetap dilakukan untuk memantau tumbuh kembang balita. 

Iqbal mengatakan, sebelum memberikan pelayanan, kader Posyandu harus melakukan penyemprotan dan sterilisasi di Posyandu. Tentunya agar Posyandu bersih dan terbebas dari virus berbahaya. 

"Penyemprotan dilakukan sebelum pelaksanaan Posyandu, dalam pelaksanaannya kader harus menggunakan APD," tambahnya. 

Terakhir, Iqbal berpesan kepada seluruh kader Posyandu untuk ikut membantu dalam melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker secara benar, dan menjaga jarak). Dengan harapan, seluruh masyarakat dapat menerapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?