Lurah Mekarsari Iqbal Faroid. (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Kelurahan Mekarsari berkomitmen memperkuat keberadaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Sejumlah upaya dilakukan seperti mendorong terbentuknya kepengurusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar kedepannya dapat terus berkembang.

Lurah Mekarsari Iqbal Faroid menjelaskan, saat ini pihaknya masih menghimpun UMKM yang ada di Kelurahan Mekarsari. Kemudian akan dilakukan pembentukan kepengurusan UMKM.

“Kami data dan himpun terlebih dahulu, selanjutnya dilakukan pemilihan kepengurusan agar keberadaan UMKM dapat lebih maju dan dikenal luas,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/01/20).

Dikatakan Iqbal, dengan kepengurusan UMKM nantinya produk yang dihasilkan para pelaku usaha dapat lebih tertata baik dari segi legalitas maupun kualitas. Selain itu juga dalam pemasarannya juga dapat lebih mudah melalui berbagai kegiatan.

Iqbal berharap kedepannya UMKM dapat lebih memberikan peluang lebih maju dan berkembang. Selain itu juga dapat memberikan konstribusi dalam penyerapan tenaga kerja untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga UMKM di Kelurahan Mekarsari dapat terus maju karena keberadaannya dapat membantu meminimalisir angka pengangguran,” pungkasnya. (JD02/EUD 02).

YOUR REACTION?