Lurah Mekarsari Iqbal Faroid memberikan bantuan saat melakukan kegiatan monitoring dan koordinasi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari bersama Tiga Pilar rutin melakukan monitoring aktivitas warga selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut guna memutus penyebaran Coronavirus atau Covid-19 dengan mengontrol kegiatan masyarakat dan memberikan penyuluhan tentang Kampung Siaga Covid-19.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menjelaskan, pihaknya bersama Tiga Pilar yaitu TNI dan Kepolisian sudah melakukan kegiatan tersebut sejak 29 April kemarin. Monitoring akan terus dilakukan hingga 19 Mei mendatang.

“Sudah berjalan satu minggu, akan terus kami monitoring. Lalu berkoordinasi dengan Kampung Siaga Covid-19,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (15/05/20).

Iqbal menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian buku bunga rampai Covid-19. Selain itu juga pembagian masker kain, masker medis, sabun, dan cairan disinfektan melalui Kampung Siaga Covid-19.

“Kami berikan bantuan ke Kampung Siaga Covid-19 di RW. Nantinya mereka akan meneruskan ke masyarakat sebagai edukasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Terakhir, Iqbal berpesan kepada warga Mekarsari untuk terus mematui aturan yang berlaku. Selain itu juga tetap berada di rumah, jika ada keperluan mendesak di luar rumah tetap menggunakan masker. 

"Tidak lupa menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.(JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?