Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat (tengah) saat sedang menyampaikan protokol kesahatan kepada para lansia, di aula Kelurahan Leuwinanggung.

berita.depok.go.id-Kelurahan Leuwinanggung menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi para lansia. Langkah tersebut dilakukan demi menciptakaan kelurahan yang sehat dan ramah lansia di masa pandemi Covid-19. 

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, ada sejumlah hal yang sebaiknya dilakukan oleh lansia di masa pandemi Covid-19. Di antaranya memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman.

"Keluarganya juga harus memahami bahwa lansia merupakan orang yang rentan kesehatannya saat ini. Jadi keluarga juga harus menjalankan protokol kesehatan pribadi setelah beraktivitas di luar rumah sebelum berinteraksi dengan lansia," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (20/10/20) 

Dia menjelaskan, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, ia juga mengingatkan untuk tidak merokok di rumah dan depan anak.

"Kami berharap lansia memahami dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan agar mereka dapat sehat di masa pandemi Covid-19," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?