Staf Ahli Bidang Sumberdaya Manusia dan Kemasyarakatan, Diah Sadiah (tengah) bersama Camat Tapos, Abdul Mutolib (paling kiri) dan Lurah Jatijajar, Mujahidin (kedua dari kanan) membuka musrenbang Kelurahan Jatijajar di Wisma Kinasih, Selasa (18/01/22). ( Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos hari ini sudah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Musrenbang tersebut memprioritaskan pada rencana pembangunan daerah di tahun 2023 yang tercantum dalam menu kegiatan wajib, salah satunya pengajuan Kampung Cerdas Ramah Keluarga (KCRK).

Lurah Jatijajar, Mujahidin mengatakan, pihaknya sudah menentukan lokasi KCRK, yaitu di RW 08. Di lokasi tersebut juga merupakan salah satu RW yang juga merupakan Kampung KB.

"Dalam penentuan lokasi Kampung Cerdas Ramah Keluarga salah satunya memiliki posyandu yang mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap. Antara lain, timbangan dacin, timbangan bayi, buku pembantu dan SKDN atau data balita di posyandu tersebut," tutur Mujahidin kepada berita.depok.go.id, di Wisma Kinasih, Selasa (18/01/22).

Ia menjelaskan, kegiatan prioritas kelurahan juga terintegrasi dengan KCRK. Di antaranya, pengembangan anak usia dini, penguatan pusat informasi dan konseling (PIK), kampung iklim (proklim) serta pekarangan atau rumah pangan lestari.

"Semoga dengan terselenggaranya musrenbang ini ke depan Jatijajar semakin maju berbudaya dan sejahtera. Ayo bangun Jatijajar bersama-sama," harapnya.

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib menambahkan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan musrenbang kelima dari tujuh kelurahan di Kecamatan Tapos. Terkait KCRK, pihaknya akan mengupayakan terealisasi satu kelurahan satu KCRK.

"Semoga seluruh pemangku kepentingan di Jatijajar bisa merumuskan dan menyepakati semua program pembangunan untuk tahun 2023. Lalu, aspirasi yang belum terserap bisa disampaikan dan direalisasikan melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?