berita.depok.go.id - Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2020 akan segera digelar. Selain Kelurahan Leuwinanggung, Kelurahan Depok juga menjadi salah satu lokasi dari program yang bertujuan untuk meningkatkan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  tersebut.


Lurah Depok,   Audi WS mengatakan, lokasi P2WKSS di wilayahnya difokuskan di RW 03. Saat ini, pihaknya sedang melakukan seleksi penetapan lokasi yang cocok di RW tersebut.


"Walaupun bukan menjadi lokasi fokus penilaian tingkat provinsi, tapi kami akan terus bebenah dan menyukseskan program ini," ujarnya kepada  berita.depok.go.id, baru-baru ini.


Audi menyebutkan, kegiatan prioritas P2WKSS di Kelurahan Depok meliputi berbagai sektor. Salah satunya terkait pembangunan sarana dan prasarana (sarpras).

“Sarpras ini meliputi perbaikan jalan lingkungan, drainase, dan turap untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di RW 03 saat musim hujan,” terangnya.

Selain infrastruktur, lanjutnya, pihaknya juga mendorong warga setempat untuk meningkatkan kompetensi. Di antaranya pemberdayaan ekonomi melalui komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami punya kegiatan melalui 10 program PKK. Termasuk upaya peningkatan pemasaran dan legalitas produk," tutup Audi. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?