Lurah Depok Jaya, Herman.  (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id – Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari mengadakan pelatihan secara rutin hingga memfasilitasi legalitas produk.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, terdapat 40 UMKM dan Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan yang sedang difokuskan menjadi pelaku usaha profesional. Mayoritas dari mereka adalah menghasilkan produk olahan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami memang sedang fokus juga memberdayakan UMKM, agar mereka semakin optimis dalam mengembangkan usahanya,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (10/08/20).

Dia menuturkan, pihaknya akan menggelar pelatihan mengelola keuangan dalam waktu dekat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM.

“Kali ini pelatihannya tentang cara mengelola keuangan yang baik, dengan narasumber yang kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Herman, pihaknya juga akan membantu memfasilitasi pelaku UMKM memperoleh legalitas produk. Seperti label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

“UMKM binaan Kelurahan Depok Jaya juga sudah terdaftar di Kelompok UMKM Mandiri Pancoran Mas (MAPAN) di Kecamatan Pancoran Mas,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?