Foto: JD 05/Diskominfo

Lurah Depok, Audi Wirasaputra

berita.depok.go.id-Tahun ini, Kelurahan Depok akan merancang pembuatan buku induk perencanaan pembangunan. Rencananya buku tersebut dapat digunakan untuk semua elemen masyarakat demi mendorong percepatan pertumbuhan penduduk di berbagai sektor.

Lurah Depok, Audi Wirasaputra mengatakan, buku induk perencanaan berisi kondisi masyarakat dan lingkungan di Kelurahan Depok. Tidak hanya itu, juga ada perencanaan pembangunan ke depan dalam jangka waktu satu tahun.

"Nantinya semua masyarakat dapat melihat apa saja pembangunan yang menjadi prioritas dan tidak untuk ke depannya," jelas Audi kepada berita.depok.go.id, Rabu (10/02/21).

Dikatakannya, isi buku induk juga berasal dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021. Kemudian, usulan dari pengurus RT-RW yang telah diverifikasi akan dimasukkan ke dalam buku induk tersebut.

Audi menambahkan, pihaknya saat ini sedang memprioritaskan penanganan banjir. Fokusnya di empat RW yang berada di Kampung Lio dekat Situ Rawa Besar.

"Drainase yang rusak di RW 13, 14, 19, dan 20 harus segera diperbaiki. Kami komitmen untuk mendorong Kelurahan Depok bebas banjir," tutupnya. (JD 05/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?