Lurah Curug Raden Herdandy S. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis berhasil menurunkan angka penularan hingga tidak ditemukan lagi kasus baru Coronavirus (Covid-19) di wilayah tersebut. Hal tersebut dikarenakan kedisiplinan dari pihak kelurahan dan warga untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Lurah Curug Raden Herdandy S mengatakan, pencapaian tersebut berkat kerja keras bersama antara seluruh stakeholder  yang ada di wilayahnya. Baik pihak kecamatan, kelurahan, Satgas di tiap RW hingga Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug.

“Alhamdulillah Kelurahan Curug sudah nol kasus, apresiasi kepada warga dan gugus tugas serta elemen terkait yang sudah bekerjakeras menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (01/10/21).

Lurah Dandy, sapaan akrabnya, menyebutkan selain disiplin prokes, berbagai upaya juga telah dilakukan mulai dari Testing, Tracing dan Treatment (3M), dan juga bantuan kepada yang isolasi mandiri (isoman).

Lebih lanjut, ucapnya, pihak kelurahan akan terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Selain juga bersama Puskesmas dan stakeholder terkait juga masih terus melakukan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Kami juga masih gencar melakukan vaksinasi dan  diharapkan nol kasus dapat terus dipertahankan," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?