Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Curug, Esih Samiasih saat memberikan sambutan pada kegiatan pengabdian masyarakat oleh sivitas FIK UI di aula Kelurahan Curug. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis mengapresiasi program Pengabdian Masyarakat yang dijalankan sivitas Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Indonesia (UI) di wilayahnya. Melalui program tersebut, Curug bisa mewujudkan kelurahan yang tangguh dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19. 

“Apresiasi yang besar untuk program pengabdian masyarakat ini. Sebab program ini dapat meningkatkan kewaspadaan kita dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19,” tutur Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Curug, Esih Samiasih kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/12/21). 

Dikatakan Esih, dalam program Pengabdian Masyarakat ini terdapat kampanye menggunakan masker. Oleh karena itu, setiap warga yang melintas di depan kantor Kelurahan Curug diingatkan untuk menggunakan masker sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami memberikan masker ke masyarakat yang melintas depan kantor kelurahan. Terutama bagi warga yang tidak menggunakan masker," tutur Esih.

Seanjutkan, ujar Esih, kegiatan sosialisasi terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19. Selain itu juga pemberian materi mengenai pentingnya vaksinasi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

“Semoga melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?