Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya saat bersama petugas sensus. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Cinere siap menyukseskan sensus penduduk tahun 2022 yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Sensus mulai dilakukan pada (15/05) mendatang.

Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengatakan, guna mendukung kegiatan tersebut, sebanyak tujuh petugas dikerahkan untuk mendata warga di wilayah Cinere. Para petugas merupakan kader kelurahan yang dipilih langsung oleh BPS.

"Pendataan akan dilakukan 31 Mei, kemudian pada tangga 01-25 Juni pelaporan ke BPS Provinsi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (13/05/22).

Dirinya pun telah mensosialisasikan kegiatan ini kepada para ketua lingkungan melalui berbagai kegiatan dan grup Whatsapp. Hal ini dilakukan agar para ketua RT/RW dapat meneruskan kepada warganya jika ada petugas yang datang agar tidak ditolak.

"Jika ada warga yang tidak percaya terhadap petugas yang datang bisa langsung menanyakan kepada pihak kelurahan," tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari warga. Sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Mudah-mudahan juga sensusnya tidak ada kendala dan bisa selesai tepat waktu," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?