Lurah Cinere, Pupung bersama Karang Taruna membersihkan sumbatan di Kali Grogol. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Cinere bersama Karang Taruna (Katar) wilayah gotong royong membersihkan sampah di wilayah dekat Kali Grogol. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang disebabkan karena penumpukan sampah, selain juga menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) setiap tanggal 21 Februari.

Lurah Cinere, Pupung menuturkan, pihaknya bersama pemuda katar membersihkan sampah yang menumpuk di RW 05 yang dilintasi Kali Grogol. Penumpukan sampah tersebut disebabkan oleh pohon tumbang.

“Kami bersama katar melakukan aksi bersih-bersih mengangkat sampah dan menyingkirkan pohon yang menyumbat saluran air Kali Grogol. Aksi dilakukan kemarin dari pukul 08.00-13.30 WIB,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/02/21).

Dia menjelaskan, sampai saat ini wilayah Cinere terbilang aman dari banjir. Namun ia tetap mengingatkan masyarakat tentang waspada bencana banjir dan kebersihan lingkungan.

“Saya imbau para Ketua RT-RW dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?