Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota Depok, Senin (21/03/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyoroti dua permasalahan yang ada di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai lokasi fokus (lokus) program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2022. Penetapan lokasi tersebut dilakukan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) terkait.

Permasalahan pertama adalah terkait Open Defecation Free (ODF) atau wilayah Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Menurutnya, Depok sebagai sebuah kota, seharusnya sudah tidak memiliki permasalahan tersebut.

"Sebuah kota seharusnya sudah tidak ada lagi (permasalahan ODF-red). Mudah-mudahan ke depan kita bisa segera membangung kebutuhan-kebutuhan bagi masyarakat yang pola hidup sehat untuk bisa tidak membuang air secara sembarangan," ujar IBH, saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota Depok, Senin (21/03/22).

Berikutnya ialah program stunting. Program tersebut, imbuhnya sangat dibutuhkan untuk menghasilkan generasi yang cerdas, sehat dan kuat.

"Kita perlu untuk bisa sehatkan mereka agar generasi yang akan datang menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan kuat," jelasnya.

Dirinya berharap agar seluruh PD dapat memberikan kontribusi secara maskimal pada lokus P2WKSS tahun ini. Termasuk mengusulkan program-program yang akan dijalankan untuk program P2WKSS tahun 2023.

"Termasuk di dalamnya bagaimana mengusulkan untuk tahun 2023 juga harus dimasukan, sehingga tidak ada tertinggal terhadap usulan-usulan kegiatan di tahun 2023 mendatang," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?