Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan arah di  lokasi P2WKSS Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan resmi ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai lokasi fokus (lokus) program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2022. Penetapan lokasi ini dilakukan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) terkait .

Wakil Wali Kota Depok sekaligus Koordinator P2WKSS Tahun 2022, Imam Budi Hartono mengatakan, lokus utama P2WKSS kali ini berada di RW 04 dan 05. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi perbaikan  infrastruktur, sosial, dan ekonomi.

"Kami ingin pembangunan itu merata di seluruh Kota Depok. Sawangan termasuk IPM rendah, untuk itu lokus P2WKSS di sini," katanya kepada berita.depok.go.id usai Rakor P2WKSS di Kelurahan Cinangka, Kamis (17/03/22).

Dirinya menjelaskan, dalam Rakor tersebut, setiap dinas menyampaikan usulannya terkait pengembangan di lokasi P2WKSS. Usulan tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan dalam menentukan fokus kegiatan yang perlu dilakukan.

"Jadi, kita kerahkan semuanya di lokasi ini dengan anggaran yang besar dan dilakukan oleh masing-masing dinas," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada warga agar ikut berpartisipasi dalam program ini. Terlebih kaum perempuan dan remaja milenial karena banyak manfaat yang akan didapatkan.

"Mari luangkan waktu untuk bisa bersama -sama membangun RW 04 dan 05 bersama pemerintah, sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan berhasil serta bermanfaat," tutupnya (JD 10/ED 01)

YOUR REACTION?