Lurah Cilangkap, Teguh Santoso. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kelurahan Cilangkap sedang menyiapkan sejumlah lokasi untuk berjualan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Langkah tersebut dilakukan guna mempercepat pemilihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso mengatakan, saat ini para pelaku UMKM perlu diberikan wadah untuk mengembangkan produknya. Sebab, UMKM menjadi penyokong utama pasca melonjaknya kasus Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Ke depan kami akan coba upayakan untuk memberikan ruang kepada UMKM untuk berekspresi. Jadi yang selama ini tertahan karena pandemi ada ruang baru," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/03/22).

Teguh menjelaskan, sudah ada beberapa lokasi yang dipersiapkan, salah satunya di sekitar Situ Cilangkap. Di lokasi tersebut terdapat tanah untuk fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH) kelurahan dan taman kelurahan, nanti juga disiapkan stan UMKM.

Selain itu, sambung dia, lokasi lainnya di lapangan BFC (Banjaran Pucung) yang akan direvitalisasi dan juga disediakan pojok UMKM. Terakhir, di di depan kantor kelurahan UMKM akan diberikan ruang pamer.

"Produk mereka rata-rata makanan dan minuman. Selain siang, kita siapkan agar malam juga bisa jualan, karena kalau tidak seperti itu sulit. Jika hanya mengandalkan jualan online juga mereka pemasukannya juga kurang," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?