Kegiatan evaluasi P2WKSS Tahun 2019 Kelurahan Boponter di Aula Masjid Assobariyah, Selasa (29/12/20).

berita.depok.go.id-  Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kecamatan Cipayung mengadakan evaluasi terhadap Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019. Langkah ini dilakukan guna merencanakan kegiatan yang belum dilaksanakan secara sempurna.

“Ya, ini evaluasi untuk melihat dan merencanakan kegiatan yang dianggap belum sempurna saat P2WKSS berlangsung di 2019,” ujar Lurah Boponter Suryana Yusup, di sela kegiatan evaluasi P2WKSS Kelurahan Boponter di Aula Masjid Assobariyah, Selasa (29/12/20).

Nantinya, kata Suryana, kegiatan yang belum maksimal atau tertunda diharapkan bisa bisa dilanjutkan dengan menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2021 atau anggaran kelurahan tahun 2022. Bahkan anggaran dinas, dalam hal ini Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK).

“Kegiatan yang berjalan baik di antaranya Kelompok Wanita Tani, Bina Lansia, Bina Balita. Nah, untuk yang tersendat yaitu masalah lahan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), ini akan kita cari solusi bersama,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Cipayung Asloe’ah Madjri mengatakan, kegiatan P2WKSS harus terus berjalan dan berkesinambungan. Menurutnya, kendala yang ada di lapangan akan dicarikan solusi bersama agar program ini berlanjut.

“Evaluasi ini harus benar-benar diseriusin. Jangan sampai berhenti di tengah jalan. Mudah-mudahan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan warga binaan P2WKSS bisa terus terjalin,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?