Pelaksanaan Swab PCR, di SMAN 1 Depok, kemarin (26/01/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMAN 1 Depok, Kecamatan Pancoran Mas terpaksa harus dihentikan sementara, mulai dari 26–31 Januari 2022. Penghentian dilakukan untuk menindaklanjuti adanya keluarga dari siswa yang terkonfirmasi Covid-19.

Atas temuan tersebut, Kepala SMAN 1 Depok, Usep Kasman, bergerak cepat melakukan Swab PCR kepada sekitar 45 orang. Mereka yang dilakukan tes yaitu teman kelas dan guru yang mengajar ketika siswa tersebut masuk.

"Yang kena tracing temen se kelasnya dan guru yang mengajar pada saat anak terakhir masuk hari Rabu minggu lalu. Kurang kebih 45 orang yang dilakukan Swab PCR oleh Puskesmas Depok Jaya kemarin," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/01/22).

Selama PTMT dihentikan sementara, Usep mengatakan, kegiatan belajar mengajar dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). PTMT direncanakan kembali dilakukan pada 2 Febuari 2022.

"PTMT akan dilaksanakan kembali pada 2 Februari mendatang dengan tetap memperhatikan arahan dari Satgas Covid-19 Kota Depok," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?