Usman Haliyana (kedua dari kanan) Warga RT 05 RW 04 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji usai melakukan pembayaran PKB di mobil Samsat keliling pada acara Festival Depok Keren, di Lapangan Kukusan Beji, Sabtu (02/07/22). (Foto istimewa).

berita.depok.go.id- Kehadiran mobil pajak keliling di Festival Depok Keren Kelurahan Kukusan disambut antusias warga. Berdasarkan pantauan berita depok.go.id, dari pagi hingga siang, tenda pajak keliling dipenuhi warga yang ingin membayar pajak.

Usman Haliyana misalnya, Warga RT 05 RW 04 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji menyambut baik kehadiran mobil pajak keliling. Menurutnya, program ini mempermudah masyarakat untuk bayar baik Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Program ini sangat mempermudah warga. Apalagi ada diskon dan kemudahan lainnya yang ditawarkan, ini sangat menarik," ujarnya, usai melakukan pembayaran PKB di Lapangan Kukusan Beji, Sabtu (02/07/22).

Usman yang juga merupakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok menyebut, program ini sangat efisien. Karena, dapat memangkas waktu layanan pembayaran pajak.

"Tidak antre dan pelayanannya cepat karena dilayani oleh petugas yang tepat. Kehadiran mobil pajak keliling ini tentunya sangat ditunggu warga," ungkapnya.

Sementara itu, warga RT 03 RW 02 Kelurahan Kukusan, Dimas Wahyudi mengatakan, dengan kehadiran mobil pajak keliling, dirinya tidak harus datang ke Kantor PBB atau Kantor Samsat. Cukup menghampiri mobil pajak keliling, masalah pembayaran pajak teratasi. 

"Fasilitasnya, ada dua mobil pajak keliling. Pertama mobil BJB untuk pembayaran PBB, lengkap dengan ATM di dalamnya. Kedua, mobil Samsat keliling untuk pembayaran PKB. Selain bayar pajak, kami juga bisa berkonsultasi. Jadi bayar pajak bisa, konsultasi juga bisa. Program ini sangat memudahkan," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?