Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Sugino saat memberikan sambutan pada kegiatan RAT KSPPS Bina Auladi Mandiri di Aula Kecamatan Tapos, Selasa (23/03/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Sugino menyambut baik diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS)  Bina Auladi Mandiri. Dirinya menilai, langkah ini sebagai bukti kepada anggota, bahwa koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini mereka tetap masih bisa bertahan dan konsisten dengan menyelenggarakan RAT koperasi. Kami sangat menyambut baik," ujarnya, kepada berita.depok.go.id usai menghadiri RAT KSPPS Bina Auladi Mandiri di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Selasa (23/03/21). 

Dirinya mengatakan, pelaksanaan RAT KSPPS  Bina Auladi Mandiri dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya. Menurutnya, koperasi harus tetap aktif meski sedang dalam masa pandemi Covid-19. 

"Terkadang di masa pandemi Covid-19 seperti ini, orang sudah segan untuk melaksanakan RAT dan sebagainya, tapi mereka masih konsisten untuk melaksanakannya," katanya. 

Sementara Ketua KSPPS Bina Auladi Mandiri, Muhammad Yusuf mengatakan, RAT kali ini merupakan kegiatan yang ke-5,  sejak berdiri pada 2016 lalu. Pelaksanaan rapat ini, sekaligus untuk melaporkan kepada anggota terkait kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2020. 

"Hasil yang sudah kita laksanakan selama tahun buku 2020. Dari mulai Januari sampai Desember," jelasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?