Flayer job fair di Kecamatan Tapos. (Istimewa)

 Camat Tapos, Abdul Mutolib. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Tapos bekerja sama dengan Smartfren Communication and Technology Cluster 19 Depok menggelar bursa kerja untuk puluhan pencari kerja (pencaker) di Kota Depok. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 29-30 Juni 2022 di halaman kantor Kecamatan Tapos Jalan Raya Tapos RT/RW 03/05, Kelurahan Tapos.

Menurut Camat Tapos, Abdul Mutolib, bursa kerja ini digelar guna memangkas angka pengangguran. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong peningkatan perekonomian di Kota Depok, khususnya Kecamatan Tapos.

"Terdapat dua formasi lowongan kerja, yaitu Smartfren 4G Specialist (SGS) atau promotor yang ditempatkan dikonter bertugas menjual kartu smartfren dan Smartfren Direct Selling (SDS) atau seles lapangan. Tersedia untuk sekitar 30-50 orang," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (24/06/22).

Abu, sapaan akrabnya, menuturkan, para pencaker di Kota Depok, khususnya Kecamatan Tapos dapat memanfaatkan peluang ini. Sebab, fasilitas yang ditawarkan cukup menarik, khususnya bagi angkatan kerja yang baru lulus jenjang SMA sederajat.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengirimkan lamarannya ke kantor Kecamatan Tapos atau datang langsung di tanggal 29-30 Juni 2022. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi narahubung di nomor 0888-1859-950," jelasnya.

Sementara itu, Sales Force Management, PT. Smartfren Telecom Tbk, Yulianti mengungkapkan sejumlah kualifikasi pencaker yang dibutuhkan perusahaannya. Antara lain, pria atau wanita usia maksimal 27 tahun, pendidikan minimal SMA-SMK sederajat dan mengerti dan memahami perkembangan teknologi dan gadget.

Lalu, berpenampilan menarik, supel dan komunikatif serta mampu bekerja dengan target. Kemudian, memiliki kendaraan pribadi (motor) dan akan di tempatkan sesuai domisili.

Dia menambahkan, fasilitas yang akan didapatkan oleh para pencaker. Di antaranya, gaji pokok, tunjangan komunikasi, insentif penjualan, pelatihan dan pengembangan karir serta jenjang karir yang jelas.

Tak hanya di Tapos, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya. Sambungnya, untuk menggelar kegiatan serupa.

"Surat lamaran ditujukan kepada PT. Smartfren Telecom Smartfren Cluster 19 Depok yang berada di Jalan Margonda Raya Komplek Ruko Saladin Mantion Blok E Nomor 9, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?