Sekretaris Kecamatan Tapos, Samiya bersama Tim Gugus Tugas PP Covid 19 Kecamatan Tapos dan Tim Gugus Tugas Kampung Siaga RW 02 Kelurahan Cilangkap. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kecamatan Tapos melakukan kesepakatan dengan seluruh pihak terkait di lokasi khusus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) RW 02, Kelurahan Cilangkap. Kesepakatan bersama tersebut dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bebas Coronavirus (Covid-19).

"Kami sudah membuat kesepakatan bersama warga, RT-RW, Tim Kapung Siaga, karang taruna, pelindung masyarakat (linmas) serta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan lingkungan bebas Covid-19," tutur Sekretaris Kecamatan Tapos, Samiya, Senin (06/07/20).

Selain itu, sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dan imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan juga sudah diberikan ke warga RW 02. Pihaknya bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pun sudah melakukan penyemorotan disinfektan di lingkungan dan rumah ibadah di lokus PSKS itu.

"Kami akan terus mengedukasi masyarakat agar kedisiplinannya meningkat. Pokdar, Satpol PP, linmas, Babinsa, Babinkamtibmas juga sudah dilibatkan untuk menjaga keamanan wilayah PSKS," tuturnya.

Dirinya yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kecamatan Tapos menambahkan, bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif harus diisolasi ke rumah sakit yang sudah disiapkan untuk memutus mata rantai penularan. Kemudian, pada PSKS kali ini semua stakeholder terkait akan lebih masif turun membantu penanganan Covid-19 di Cilangkap.

"Semoga dalam 14 hari ke depan Kota Depok benar-benar bebas Covid-19," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Saat melakukan penyemprotan lingkungan Lokasi PSKS RW 02 Kelurahan Cilangkap.

YOUR REACTION?