Camat Tapos, Dadi Rusmiadi (kanan) saat memberikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cimpaeun, Siti Amaliah (kiri) di Kantor Kecamatan Tapos, belum lama ini.

berita.depok.go.id-Kecamatan Tapos memberikan bantuan ke seluruh puskesmas di wilayahnya. bantuan diberikan dalam memperingati Hari Kartini sekaligus Hari Jadi Kota Depok.

"Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker kesehatan dan juga cairan disinfektan," tutur Camat Tapos Dadi Rusmiadi, kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, APD tersebut sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan yang ada di puskesmas. Terlebih, ucapnya, saat melaksanakan rapid test Covid-19.

"Petugas kesehatan bersinggungan langsung dengan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Karena itu, diperlukan APD untuk meminimalisir kemungkinan tertular Coronavirus Disease 19 (Covid-19)," katanya.

Dadi menambahkan, berdasarkan pemantauannya terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Tapos menunjukkan hasil baik. Saat ini warga sudah mulai mengerti untuk tidak berkerumun dan menggunakan masker jika keluar rumah.

"Untuk warga Tapos tetap ikuti imbauan pemerintah. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?