Sekertaris Kecamatan, Tapos, Samiya saat mendistribusikan KKS di Aula Kecamatan Tapos.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Tapos membagikan 500 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di aula kantor Kecamatan Tapos. Pembagian tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di kelurahan dari para KPM di pertengahan Juni kemarin.

"Kami sebelumnya sudah membagikan di kelurahan masing-masing. Namun, ada beberapa yang tertinggal, sehingga yang mereka kami gabung pembagiannya di kecamatan,"  tutur Sekretaris Kecamatan Tapos, Samiya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (25/06/20).

Dikatakannya, pembagian dibagi menjadi dua hari, pada Selasa (23/06) sebanyak 300 KKS dan Rabu (24/06) sebanyak 200 KKS. Hal tersebut dilakukan agar antrean tidak terlalu panjang.

"Karena terbatasnya kapasitas aula Kecamatan Tapos, kami bagi menjadi dua hari agar tidak terlalu padat. Selain itu, tentu agar dapat menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman," katanya.

Dirinya menambahkan, sebelumnya pihak kecamatan telah mengimbau kepada KPM untuk menggunakan masker saat pengambilan KKS. Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di lingkup Kecamatan Tapos.

"Diharapkan bantuan yang diterima dapat dimaanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terlebih dalam situasi seperti saat ini. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?