Foto: JD 05/Diskominfo

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi

berita.depok.go.id –Kecamatan Sukmajaya segera membuka layanan pengaduan masyarakat dalam waktu dekat. Saat ini  konsep layanan tersebut sedang dalam tahap penyelesaian.

 “Kami sedang merampungkan konsepnya sebelum diluncurkan. Nanti jika terjadi konflik di wilayah masyarakat dapat langsung menghubungi nomor hotline yang kami siapkan. Nomor itu langsung dipegang oleh pihak kecamatan,” ujar Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi kepada berita.depok.go.id, Kamis (06/08/20).

 Dijelaskannya, sebelum diluncurkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke setiap kelurahan.  Dengan begitu, layanan ini diharapkan bisa ketahui secara luas.

 “Setelah adanya aduan dari masyarakat, kami langsung berkolaborasi dengan instansi vertikal untuk menangani masalah yang diadukan. Semoga layanan ini dapat mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam menyelesaikan masalah kemasyarakatan,” jelas Tito.

 Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar mengapresiasi Kecamatan Sukmajaya yang akan segera membuka layanan pengaduan masyarakat. Menurutnya, dengan terobosan tersebut, dapat  membantu salah satu mitra kerjanya yaitui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam menjalani tugas pokok dan fungsinya.

 “Kami apresiasi langkah yang diambil Kecamatan Sukmajaya. Tentunya kami berharap masalah yang ada di masyarakat dapat tertangani lebih awal jika ada layanan aduan,” tandas Hakim. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?