Kegiatan gebyar Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara) di Kelurahan Mekarjaya, Jumat (01/04/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Kecamatan Sukmajaya menggelar gebyar Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara) besutan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Acara tersebut digelar serentak di enam kelurahan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya, Achmad Munandar mengatakan, pihaknya bersama stakeholder wilayah bersinergi untuk melaksanakan program D’Sunting Menara.  Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengentaskan kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak.

"Pada hari ini secara simbolis gebyar aksi D'Sunting Menara se Kecamatan Sukmajaya yang difokuskan di Kelurahan Mekarjaya. Alhamdulillah, sudah dilepas oleh Bunda Elly," ujarnya kepada berita.depok.go.id, di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Jumat (01/04/22).

Munandar menuturkan, dalam Gebyar D’Sunting Menara ini, pihaknya membagikan makanan sehat cegah stunting untuk balita bersama Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida. Makanan sehat tersebut dibawa oleh  Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas).

"Kita berikan setiap hari selama tiga bulan, kita lihat nanti apa ada perkembangan, targetnya sesuai apa yang telah ditetapkan oleh Bunda Elly yaitu Zero Stunting," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi Camat, Lurah, TP-PKK dan unsur pentahelix yang telah melaksanakan program D'Sunting Menara. Melalui gerakan terpadu yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan mendukung Zero Stunting di Kota Depok.

"Kita hari ini melakukan pelepasan Ocan Bananas di Kelurahan Mekarjaya dan serentak dilakukan di kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Mudah-mudahan D'Sunting Menara ini diberkahi oleh Allah SWT," ungkapnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?