Foto: JD 05/Diskominfo

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi (paling kanan) bersama para penerima manfaat bantuan kaki sambung, di Aula Kecamatan Sukmajaya, Minggu (07/03/21).

berita.depok.go.id -  Kecamatan Sukmajaya kini tengah fokus membantu warganya yang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan mereka. Langkah ini dilakukan karena penyandang disabilitas juga berhak mendapatkan perlakuan yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, sampai saat ini penyandang disabilitas yang terdata di wilayahnya sebanyak 50 orang.  Sebagian besar di antaranya berusia dewasa.

"Kebutuhan mereka beragam. Rata-rata yang dibutuhkan adalah tongkat dan kursi roda, untuk menopang mereka beraktivitas," katanya kepada berita.deppok.go.id, kemarin (07/03/21).

Supaya kebutuhan warganya terpenuhi, lanjut Tito, pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan komunitas pemerhati penyandang disabilitas. Salah satunya Pekerja Sosial Masyarakat.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan dari lembaga komunitas, karena memang menangani masalah ini harus diperlukan kolaborasi yang baik," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?